Resep Tiramisu Mille Crepes, Anti gagal dan Rasanya Endooouuzzz banget

Hari libur gini jagoankoe nanyain cemilan terus kalau ga ada, ada aja yg pengen dibelinya ya sudah tak bikin aja (lebih irit, hihihii makmak irit). Sebenarnya dah lama pengen bikin mille crepes ini tapi slalu mikir mikir suka ga ya jagoankoe? secara anak ku kalau ada sesuatu yg baru yg belum pernah dcoba rada2 susah tuk suruh coba & alhamdulillah ternyata dianya suka walaupun awalnya hrs setengah dipaksa dulu😉 malahan blm begitu set dah minta dipotong 😁 😁




Bahan-bahan

200 gram tepung terigu serba guna / protein sedang
50 gram gula pasir
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanili bubuk
500 ml susu cair full cream
5 butir telur, kocok lepas
60 gram mentega atau margarine, lelehkan

Bahan filling :
100 gram keju mascarpone (bisa pake cream cheese)
50 gram gula halus
1 sdm kopi instant, larutkan dalam 1 sdm air panas
100 gram whipping cream bubuk, buat sesuai aturan dlm kemasan

Topping :
Krim mascarpone atau cream cheese, ambil dari isi
coklat bubuk secukupnya(ku pake oreo yg dihancurkan)
100 gram dark coklat secukup nya (skip)

Langkah
Campur semua bahan kering
Campur telur kocok dan susu cair, aduk. Masukkan kedalam campuran bahan kering sambil diaduk dengan whisk hingga rata dan licin.
Masukkan mentega cair, (ku dblender semuanya) pindahkan ke dlm wadah tutup dengan plastik wrap dan diamkan selama 30 menit.
Oleskan margarin di permukaan wajan datar dan panaskan diatas api sedang, tuang 1 sendok sayur adonan crepes (sekitar 50 ml). masak hingga matang dan pinggir nya berwarna kuning kecoklatan.

Filling : Isi : Kocok keju mascarpone, gula halus, dan larutan kopi hingga lembut. campur dengan whipping cream dengan cara aduk lipat sampai rata, tutup dengan plastik wrap dan simpan dalam lemari es hingga saat akan dipakai.

Ambil 1 lembar crepes, oles permukaannya dengan krim mascarpone, ratakan. Taburi oreo, tutup dengan lembaran crepes yang lain. Ulangi proses ini untuk semua lembaran crepes. 

Selamat Mencoba bun :)

Source: Penny PR
Recook :