Waduh Setrikaan Lengket !! Kesel Banget Kan? Coba Deh Cara Mudah Dan Ajaib ini, Setrikaan Kamu Jadi Licin Lagi !! 4

Menggunakan daun pisang

Cara tradisional yang juga cukup ampuh untuk membersihkan dan membuat setrika menjadi licin kembali adalah dengan memanfaatkan daun pisang.

Caranya, ambil beberapa helai daun pisang lalu hidupkan dan panaskan setrikaan kemudian gosokkan pada permukaan daun pisang (bagian dalamnya). Proses ini akan membuat lapisan lilin pada daun pisang ditransfer ke setrika sehingga tapak setrika menjadi licin kembali.

Membersihkan setrika dengan pasta baking soda

Cara lain yang tidak kalah efektifnya untuk membersihkan bagian tapak setrika agar licin dan tidak lengket adalah dengan memanfaatkan baking soda yang dicampurkan dengan air kemudian diaduk hingga mengental dan membentuk pasta.

Gosok-gosokkan bagian dasar setrikaan dengan menggunakan kain lap yang lembut yang sudah diolesi pasta baking soda hingga sisa-sisa kotoran hilang.

Memanfaatkan pasta gigi

Kemudian, cara lain adalah dengan memanfaatkan pasta gigi untuk membersihkan bagian bawah setrika. Caranya, ambil pasta gigi secukupnya kemudian oleskan pada bagian bawah setrika lalu gosokkan dengan menggunakan kain lap yang halus dan lembut.

Tips agar setrika awet, kamu sebaiknya mengetahui jenis kain yang akan kamu setrika dan pastikan kamu juga mengatur suhu setrika sesuai dengan rekomendasinya. Selain itu, pada saat menyetrika pastikan kamu tidak menyetrika bagian-bagian kaos yang disablon dengan raber. Terutama dengan setrikaan yang bersuhu tinggi karena dapat menyebabkan rubber rusak dan lengket pada permukaan setrika.

Sumber : silahkanshare.blogspot.com