Waduh Setrikaan Lengket !! Kesel Banget Kan? Coba Deh Cara Mudah Dan Ajaib ini, Setrikaan Kamu Jadi Licin Lagi !! 2

Cara Membersihkan Setrika Yang Lengket

Ada beberapa jenis setrika yang pertama yaitu setrika model klasik dengan alas yang halus. Dan yang kedua adalah model steamer yang menggunakan uap.

Kedua jenis setrika tersebut harus dibersihkan secara rutin terutama setelah pemakaian agar kotoran yang menempel tidak menumpuk dan kemudian sulit dibersihkan.

Manfaatkan garam dan handuk

Cara mudah dan sederhana untuk membersihkan setrika yang pertama adalah dengan memanfaatkan handuk kertas atau handuk yang terbuat dari katun.

Pertama, siapkan papan setrikaan kemudian tempatkan handuk kartun atau handuk kertas di bagian atasnya. Setelah itu taburkan 1 sendok makan garam pada permukaan handuk.

Jenis garam yang sebaiknya digunakan adalah yang kasar. Karena semakin kasar permukaan garam, maka bagian bawah setrika akan lebih mudah dibersihkan.

Hidupkan setrika kemudian setting pada suhu panas. Setelah itu gosok-gosokkan setrikaan tersebut pada permukaan handuk yang sudah di taburi dengan garam secara lembut.

Perlahan, kotoran-kotoran yang ada pada permukaan setrika akan menempel pada garam dan membuat setrikaan menjadi bersih dan berkilau seperti baru.

Jika permukaan masih kotor karena residu yang tidak pernah dibersihkan sama sekali, kamu bisa mengulangi prosesnya beberapa kali.

Memanfaatkan cuka dan garam untuk membersihkan tapak setrika